Minggu, 23 Januari 2011

SUSU DAPAT MEREDAMKAN BAU MULUT SAAT MAKAN



Bau mulut ternyata bisa dihilangkan hanya dengan minum susu. Bau mulut setelah makan ini tidak dapat “dibuang” dalam usus selama pencernaan, sehingga dilepaskan dari tubuh nafas dan keringat. Para peneliti mengatakan bahwa minum segelas susu dapat menghilangkan bau yang tersisa.

Pencampuran susu dengan makanan di mulut sebelum menelan memiliki efek menetralkan bau yang lebih tinggi daripada minum susu setelah makan. Salah satu senyawa dalam susu yang melawan bakteri dalam menghilangkan bau mulut setelah makan adalah allyl sulfida metil atau AMS. Dalam tes dengan cengkeh mentah yang dimasak, susu secara signifikan mengurangi tingkat senyawa belerang yang memberikan rasa bawang putih dan aroma yang tajam. Susu krim memberikan hasil yang lebih baik dari susu “diet” atau hanya air. Hal ini berdasarkan penelitian yang diambil dari seorang sukarelawan yang diteliti setelah mengkonsumsi makanan dan hubungannya dengan bau tidak sedap di dalam mulut.

Sheryl Barringer dan Areerat Hansanugrum, peneliti dari Universitas Ohio, menyatakan bahwa air putih, dan beberapa makanan seperti jamur dan kemangi, dapat membantu menetralisir bau mulut setelah makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar